Piala Dunia tentu selalu menjadi turnamen olahraga yang paling dinantikan oleh banyak orang dari seluruh belahan dunia. Piala Dunia 2022 di Qatar kali ini diyakini akan kembali mendatangkan daya tarik luar biasa di seluruh dunia, sama halnya seperti edisi-edisi sebelumnya.

Contohnya seperti ada lebih dari 1,1 miliar orang menonton atau menyaksikan laga final Piala Dunia 2018 antara Kroasia dan Prancis. Hal tersebut membuat laga tersebut menjadi laga kegiatan olahraga yang paling banyak ditonton di tahun 2018.

Pada November dan Desember tahun ini, rekor penonton baru pun sepertinya akan terjadi dan semakin meningkat. Hal tersebut dikarenakan Piala Dunia 2022 akan digelar di Qatar.

Sejak pertama kali digelar pada tahun 1930 silam, hanya ada tujuh tim saja yang pernah membawa pulang trofi juara dari ajang sepakbola prestisius tersebut. Dari 32 tim hebat yang ikut serta meramaikan Piala Dunia tahun ini, apakah akan hadir juara baru? Atau akankah mantan juara kembali tampil memulai dan merebut gelarnya lagi?

Akankah Prancis Mempertahankan Mahkotanya?

Prancis berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 pada laga final Piala Dunia 2018. Ini bukanlah kali pertama mereka mengangkat trofi kedua, melainkan kedua kalinya dalam sejarah Les Blues berhasil mendapatkan gelar juara di Piala Dunia.

Tahun ini pun mereka harus mengerahkan semua upaya untuk bisa mempertahankan mahkota juara dan menjadi tim pertama sejak Brasil melakukannya pada tahun 1962.

Dengan keberadaan pemain-pemain top seperti Kylian Mbappe, Karim Benzema, Raphael Varane, dan Paul Pogba, Prancis tentu tidak kekurangan insan berbakat untuk mengarungi turnamen sepak bola bergengsi tersebut. Akan tetapi, secara mengejutkan Prancis harus menelan pil pahit usai dikalahkan Swiss pada Euro 2020.

Meskipun demikian, banyak orang menjagokan Prancis pada Piala Dunia 2022 Qatar ini untuk mempertahankan gelar juara yang dimilikinya. Jika mereka dapat bermain dengan tenang dan mempertahankan semangat juangnya hingga akhir, Prancis tentu saja memiliki kesempatan untuk bisa mempertahankan gelar juara tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.